Mobil Terbang [?]

Terrafugian Transition

Terrafugian Transition

Mobil Terbang [?] ternyata bukan khayalan atau rekayasa lagi seperti dalam film-film fiksi, di San Fransisco, USA kendaraan yang diberi nama “TERRAFUGIAN TRANSITION” telah berhasil melewati uji coba terbang di Bandara International Plattsburgh, kendaraan tersebut tidak lain adalah separuh mobil dan separuh lagi pesawat.

Kendaraan [Mobil terbang] tersebut memiliki dua roda depan dan sayap yang bisa di lipat, dan mampu melaju di jalan umum dengan kecepatan tinggi, ukurannya sama seperti layaknya mobil biasa dan dapat dimasukkan dalam garasi. Kecepatan terbangnya dapat menapai kecepatan 115 mph dengan menggunakan bahan bakar 5 galon per jam, dibanding dengan mobil biasa dengan bahan bakar yang sama hanya mampu mencapai jarak tempuh 30 mil (~ 48 km)

Kehebatan lain dari kendaraan ini, dapat digunakan di tiga tempat yaitu

di darat, di udara dan di air mungkin Terrafugian Transition ini merupakan kendaraan satu-satunya di dunia yang dapat digunakan di tiga tempat. Untuk kemampuannya di air dengan kecepatan berlayar 400 mil (~640 km) menggunakan satu tank bahan bakar.

Sayangnya kendaraan ini hanya dapat mendarat dan terbang di bandara. Kendaraan ini rencana akan dijual 2 tahun lagi dari sekarang kira –kira pada awal 2011 dengan harga USD 200.000 (~Rp. 2,3 miliar), yang berminat bisa indent dari sekarang, terakhir sudah ada 40 orang yang berminat dengan indent USD 10.000 (~Rp. 150 Juta). Anda berminat ? dari sekarang anda harus mengupayakan dapat SIT (Surat Ijin Terbang).

(dikutip dari berbagai sumber)

photo-photo terrafugian Transition :

Sumber Photo :  terrafugia.com

3 Tanggapan

  1. saya mau pesan sekarang.SIT sih gampang,bikin sendiri juga bisa yg penting stempelnya kan,? 2,3Milyar masih termasuk murah.

  2. hmmm… good laning

    hmm..I think good laning too, laning = tiga jari-kah ok!

  3. kira2 susah gak ya dapetin SIT-nya?
    dan yg penting, harus nabung dari sekarang tuh.. heheehee..
    nice post julak…

    iya riel yang penting nabung dulu dari sekarang…(sampai kapan ya bisa dapet Rp. 2 M)…kalu SIT jadi gambang …heheh… tks kunjungan-nya.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: